Cerdas memahami teknologi informasi komputer, gadget, internet, game, aplikasi komputer, smartphone dan perkembangan TI

Penghasilan dari internet

by Ahmad Musrifin , at 11:39 PM , has 0 komentar
Mendapat penghasilan dari internet untuk jaman sekarang bukanlah hal yang mustahil sudah banyak contoh sukses dari pebisnis online yang meraih hasil dari dunia maya. dalam ulasan kali ini akan memaparkan sediki dari sekian banyak sumbar penghasilan yang bisa kita dapat internet berikut ulasannya. 






BISNIS paid review

Bisnis paid review yaitu suatu bisnis online di mana anda akan mendapatkan bayaran dengan cara menulis review tentang produk dari pemilik produk di situs /blog anda .cara kerja bisnis ini, yaitu anda mendaftar ke situs agen iklan dan melakukan review terhadap produk dari pemilik produk yang anda tulis di blog yang isinya tentang review produk dari pemilik produk tersebut. Di bisnis ini ada 3 pihak yang saling bekerja sama, yaitu pemilik produk, agen iklan, dan anda (sebagai pe-review produk).

-         Pemilik produk(advertiser), yaitu perseorangan / badan yang memiliki produk untuk di-review oleh pihak lain agar produknya lebih di kenal oleh orang dan mendapatkan  backlink tambahan untuk situsnya.

-         Agen iklan (program paid review), pemilik produk mendaftarkan diri di situs program paid review dan kemudian menawarkan job review kepada para blogger  yang sudah terdaftar di program tersebut. Dalam hal ini agen iklan akan mendapatkan bayaran setiap ada review yang di hasilkan. Jadi program paid review merupakan media tempat bertemunya advertiser dengan blogger.

-         Anda (blogger), sebagai blogger yang akan me-review produk maka anda mendaftarkan diri di situs program paid review, kemudian menunggu/mencari job dari advertiser untuk me-review produk di blog anda. Di sini jika review anda di nilai layak, maka anda akan mendapatkan komisi sesuai dengan harga yang telah anda sepakati dengan pihak advertiser.

Kemudahan dari bisnis ini, anda hanya menulis tentang suatu produk untuk mendapatkan komisi, dan besarnya komisi anda sendiri yang menentukan dengan pertimbangan peringkat blog anda.

Contoh program paid review antara lain:

1     .    Sponsoredreviews

2     .    Buyblogreviews

3     .    Reviewme

4     .    Bloggerwave

5     .    Smorty

6     .    Payperpost

7     .    Blogsvertise

8     .    Reviewmu (program Indonesia)

9     .    Adreviewcamp (program Indonesia)


BISNIS PPC (pay per click)


Bisnis PPC, yaitu bisnis online dengan cara menjadi pemajang iklan produk dari pemilik produk dan akan mendapatkan komisi jika ada pengunjung yang melakukan klik iklan yang anda pasang di blog atau situs anda. Untuk menjalankan bisnis ini anda harus memiliki situs atau bisa juga menggunakan blog gratisan

Seperti blogger wordprees atau multiply . di bisnis ini ada 4 pihak yang saling terlbat, yaitu pemilik produk, agen iklan, anda (sebagai pemajang iklan dari pemilik produk), dan pengunjung (orang yang melakukan klik terhadap iklan). Cara kerjanya sebagai berikut


-         Pemilikj produk (advertiser),yaitu perseorangan / badan yang memiliki produk untuk di tawarkan dan di jual melalui internet.

-         Agen iklan (program PPC) yaitu pihak yang membantu advertiser dalam usaha mengiklankan produk mereka. Agen  ini akan di bayar oleh pihak advertiser setiap ada pengunjung yang melakukan klik iklan di situs atau blog anda.

-         Anda (pemajang iklan) , sebagai pemajang iklan atau publisher, maka anda mendaftarkan diri di situs program PPC untuk membantu usaha mengiklankan produk dari advertiser, selanjutnya anda memajang iklan di situs atau blog anda . di sini anda akan mendapatkan komisi (dalam dolar/rupiah) dari agen iklan setiap ada pengunjung yang melakukan klik iklan yang anda yang anda pasang tersebut.

Kemudahan dari bisnis ini anda tidak harus menunggu ada pengunjung yang membeli produk untuk anda mendapatkan komisi tetapi cukup pengunjung melakukan klik walaupun pengunjung tersebut tidak melakukan pembelian produk. Di sini komisi dihitung banyaknya klik yang dilakukan oleh pengunjung pada iklan di situs atau blog anda , misalnya Rp300,00 per klik.

Contoh-cotoh program PPC:

1    .     Google adsense

2    .     Adbrite

3    .     Peakclick

4    .     Kumpulbloggeer (program Indonesia)

5    .     Kliksaya (program Indonesia)

6    .     Adsensecamp (program Indonesia)

7    .     Ppcindo (program Indonesia)

8    .     Adonbanner (program Indonesia)

Nah, demikian sedikit ulasan dari sekian banyak bisnis online yang bisa anda coba dan tentunya akan menjadi salah satu sumber penghasilan anda, tapi yang perlu anda ingat bisnis online bukanlah bisnis cepat kaya perlu waktu dan ketekunan serta usaha yang giat untuk bisa mencapai kesuksesan. selamat mencoba.


Penghasilan dari internet
About
Penghasilan dari internet - written by Ahmad Musrifin , published at 11:39 PM, categorized as Internet . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

About

Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->